Wisata Jogja, Menara Thamrin Jakarta

Musim liburan 2019 dimanfaatkan oleh pengunjung untuk berwisata di Jogjakarta, yang memang masih menjadi satu kota tujuan wisata favorit di Indonesia. Meski takkan habis dalam waktu sehari, setidaknya ada beberapa tempat yang layak dijadikan destinasi ketika waktu liburan anda hanya sebentar saja.

Seperti liburan dari karyawan menara Thamrin di Jogjakarta, waktu 2 hari serasa menjadi sangat sempit sekali untuk sekedar menjelajah wilayah Bantul dan Gunungkidul saja. Dimulai dari explore Mangunan, menikmati sunrise di bukit panguk kediwung, dan dilanjutkan dengan berfoto selfie di sekitaran hutan pinus Asri. Setelah puas menjelajah Mangunan, perjalanan dilanjutkan menuju Tebing Breksi sampai siang hari. Sebentar di tempat ini, trip selanjutnya adalah menjelajahi Pesisir Selatan dengan Jeep wisata Jogja. mengeksplorasi pegunungan Kidul, Bukit paralayang, tebing Parang Endog, Parangtritis, Parangkusumo, gumuk pasir, Laguna Depok, hingga berakhir finish di Senja hari di Pantai Goa Cemara. Menikmati lelah dengan bersantap sore di Pantai Goa Cemara, untuk melanjutkan kembali perjalanan pulang menuju tempat menginap di Jogja kota.

Hari kedua wisata, destinasi pertama yang dituju adalah Kalisuci Cave Tubing. Masih berada di seputaran Gunungkidul, menyusuri tebing-tebing batuan dengan dipandu oleh guide local dari Semanu untuk benar-benar menyatu dengan keasrian alam Gunungkidul. Beberapa beberapa jam menyusuri tebing dan gua, perjalanan dilanjutkan menuju ke pantai watulawang. Jajaran pantai di Gunungkidul ini menyajikan pemandangan yang khas dan eksotis. beningnya air laut, bebatuan Karang, dan pasir putih sangat menggoda pecinta wisata untuk melakukan aktivitasnya di sana. Sejatinya masih ada Wahana snorkeling dan kano, Namun karena badan sudah lelah, Ombak terlalu besar maka diurungkan untuk snorkeling. Bersantai berfoto dan menikmati kuliner khas di pantai Gunung Kidul menjadi pilihan terakhir sebelum Kembali Pulang menuju Homestay dan mempersiapkan perjalanan kembali pulang ke Jakarta.

Leave reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *