Wisata Jeep SMAN 73 Jakarta

Mengisi liburan akhir tahun, dari SMAN 73 Jakarta mengadakan wisata jeep jelajah pesisir Jogja. Sabtu 8 Desember 2018, dengan track awal Pegunungan Kidul.

Wisata jeep SMAN 73 Jakarta dimulai jam 8.30 WIB, sesuai kedatangan peserta di meet point Jl Parangtritis. Peserta diantar armada Big Bird dengan driver Pak Yatimin, yang setelah droping melanjutkan perjalanan ke Pantai Goa Cemara tempat finish jeep tour.

wisata jeep sman 73 jakarta

Perjalanan pertama melalui track Goa Jepang dilanjutkan menyusuri pedesaan di wilayah Gunungkidul. Track bebatuan dan tanah merah menjadi pembuka wisata jeep jelajah pesisir. 

Track ini berakhir di puncak bukit Paralayang, Watugupit, area hutan Giricahyo, Purwosari, Gunungkidul. Spot bukit Paralayang juga menjadi pos pemberhentian pertama setelah perjalanan batu menanjak yang cukup mendebarkan. 

Beristirahat sejenak di atas puncak bukit Paralayang diisi dengan berfoto dan menikmati suasana alam. Lautan luas dan bentang gumukpasir terlihat jelas dari ketinggian sekitar 350mdpl. 

Yang unik dari destinasi ini adalah karena memang berada dalam wilayah Gunungkidul, peserta bisa mencari apa yang berkaitan. Tentang kuliner misalnya, beberapa peserta ada yang request thiwul, makanan khas Gunungkidul. Beruntung warga yang juga berjualan kopi di spot ini bisa dengan segera mencarikannya. 

Puncak bukit Paralayang memberikan view yang lar biasa, dan cukup untuk sejenak beristirahat sebelum melanjutan jeep tour melintasi pesisir selatan Jogja.

Meski sempat agak berbasah-basahan karena gerimis, wisata jeep sman 73 Jakarta berlangsung sangat meriah. Bulan Desember yang memang sudah masuk musim hujan tak menyurutkan semangat untuk kegiatan outdoor ini. 

Perjalanan terus dilangsungkan hingga track pesisir melintasi Pantai Parangendog, Pantai Parangtritis, Gumuk Pasir, Pantai Pelangi, hingga berhenti sejenak di Laguna Depok.

Galeri foto event wisata jeep SMAN 73 Jakarta

Bertepatan dengan hari Sabtu, yakni hari pasaran pasar jajanan di Laguna Depok. Meski pasar belum buka, Bu Padma selaku pengelola warung di Laguna Depok mempersiapkan menu jajanan pasar lebih awal.

Dikhususkan untuk peserta wisata jeep SMAN 73 Jakarta memang, karena ada pemberitahuan dari Gumukpasir Offroad. Jajanan pasar yang berupa makanan tradisional menjadi andalan di destinasi wisata ini.

Suguhan lokal bernuansa klasik dinikmati sambil memandang cakrawala laguna yang membentang dihadapan mata. Membuat cita rasa makanan yang memang sudah enak menjadi semakin menggugah selera.

Event wisata jeep SMAN 73 Jakarta berakhir finish di Pantai Goa Cemara dengan menu makan siang prasmanan khas pantai selatan.

Click to rate this post!
[Total: 0 Average: 0]

Leave reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *