Laguna Depok

Terletak persis di sebelah Pantai Depok, tepatnya di muara sungai Opak, Laguna Depok muncul sebagai destinasi wisata baru yang layak dikunjungi. Masuk dalam wilayah Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Laguna Depok menawarkan berbagai keunggulan obyek yang sedikit berbeda.

Posisi Laguna Depok yang Strategis

Laguna DepokBerada di ujung selatan bersama jajaran pantai Jogja, Laguna Depok sangat mudah dijangkau terutama dari Jl Parangtritis.

Menjadi destinasi pelengkap ketika Anda mengunjungi Bukit Paralayang, Pantai Parangtritis, Depok, Kawasan Hutan Konservasi Mangrove Baros, Pandansari,  hingga Pantai Goa Cemara.

Tempat yang pas untuk berhenti beristirahat terutama ketika perjalanan jip wisata Jogja menyusuri pantai selatan.

Lokasi laguna yang tidak seberapa jauh dari obyek wisata lain menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang cocok untuk Anda penyedia layanan tour terutama one day trip.

Wisata kapal jungkung dan perahu naga

Laguna ini menyuguhkan berbagai macam atraksi menarik, dan mulai dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang memadai. Salah satu atraksi yang juga murah meriah adalah adanya wisata air perahu naga.

perahu naga laguna depokKapal wisata dengan bentuk menarik berhias motif naga untuk menyusuri perairan laguna hingga ke ujung pesisir ataupun kawasan hutan mangrove Baros.

Tarif perahu naga Laguna Depok cukup enteng di kantong, yakni mulai dari 10.000 rupiah saja.

Cukup murah mengingat jalur dan pemandangan yang didapat, apalagi untuk Anda yang hobi fotografi dan sedang berburu sunset perairan.

Pasar sunset Laguna Depok

Aneka jajanan tradisional dan suguhan menu lokal disajikan setiap hari Sabtu sore mulai jam 16.00 WIB. Tak jarang pula gelaran kesenian atau musik terpapar di tepi laguna yang memang desainnya seperti doom.

Setengah lingkaran berundak dengan background view alam khas laguna.

Desain area memang seperti dikhususkan untuk event terbuka, dengan dukungan luas pandangan.

Sehingga pengunjung tak akan kehilangan pandangan pada center point panggung acara dimanapun tempat duduk berada.

Destinasi digital

Untuk Anda pecinta citra, tempat ini seperti surga. Pertemuan antara sungai Opak dan samudra Hindia ini memang seperti tak henti-hentinya melepaskan slide citra nuansa lanskap yang berubah dari menit ke menit sampai senja tiba.

Siang hari meski agak panas namun berjajar gubug bernuansa alam untuk berteduh. Berbaris rapi membentuk satu konstelasi yang epik ketika tertangkap mata lensa fotografi.

Ada ratusan tempat tersembunyi yang tak pernah tersentuh lensa kamera yang layak Anda jelajahi. Paduan warna bumi, langit, air dan hijau pepohonan endemik serasa memberikan menu scene yang siap diambil kapan saja Anda suka.

Laguna Depok menyajikan harapan akan cerita-cerita yang pantas dibagikan, akan gambar-gambar indah yang layak ditampilkan.

Jip wisata Laguna Depok

Tempat-tempat seperti laguna ini memang tak semuanya bisa serta merta diperoleh jika Anda adalah traveler yang mengandalkan jalur reguler saja. Ada beberapa spot yang memang hanya bisa dituju dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan dengan kemampuan khusus.

Jip wisata Gumukpasir Offroad menjadikan laguna Depok sebagai salah satu spot pemberhentian, pada track medium sebagai pelengkap menu wisata Anda.

 

 

One thought on “Laguna Depok