Jip Wisata Parangtritis

jip wisata parangtritis
Susur Pantai Parangtritis – Parangkusumo

Jip wisata Parangtritis sebagai andalan baru untuk wisatawan penggemar adventure di Jogja, alternatif selain Lava Tour Merapi. Selain menyuguhkan suasana yang sangat berbeda, sensasi petualangannya pun bisa dirasakan lain. Jalur yang beragam mulai dari track pegunungan kidul hingga track pasir di sepanjang pesisir selatan.

Medan berpasir di sepanjang pesisir sangat berat dilalui kendaraan reguler, dan karena spesifikasi pabrikan yang banyak kekurangannya tentu saja tidak mungkin untuk digunakan melalui track ini. 

Jip wisata Parangtritis menjadi satu-satunya alternatif, karena memang hanya kendaraan 4×4 yang sudah dimodifikasi yang sanggup melintas. Dengan driver yang berpengalaman, sehingga wisatawan tak kehilangan moment untuk mengambil dokumentasi dan menikmati keindahan alam yang tersembunyi dan sulit dijangkau. 

Wisata Sejarah

Sejarah Pantai Parangtritis hingga menjadi obyek wisata yang terkenal hingga mancanegara tak lepas dari sering diadakannya aneka kegiatan berskala besar di area ini. Menjadi salah satu andalan wisata Jogja sejak lama, Parangtritis mempunyai obyek spot tersembunyi yang sangat sayang untuk dilewatkan. 

Beberapa obyek wisata di sekitar Parangtritis diantaranya adalah tempat-tempat bersejarah yang berkaitan dengan mitos Pantai Parangtritis, seperti Parangkusumo, makam Syeh Maulana Maghribi dan lain-lain. Parangtritis erat dengan Kraton Jogjakarta, salah satunya adalah apabila kita tarik garis imajiner terkesan lurus dari Merapi, Tugu, Kraton, hingga tempat ini.

Spot-spot di Parangtritis juga berkaitan dengan olahraga dan bahkan berskala internasional. Bukit Paralayang sebagai arena terbang layang dan gantole menjadi satu paket dengan bandara Depok dan seringkali dijadikan ajang perhelatan olahraga udara seperti Jogja Air Show serta Festival Layang-layang.

Banyak pula spot-spot foto hasil dari bentang alam yang unik. Mempunyai keragaman karena Parangtritis  merupakan pertemuan dari patahan lempeng. Membentuk pegunungan kidul dan bentang gumuk pasir hasil dari bentukan dua kali besar yang bermuara di Samudra Hindia. Sungai besar  yakni Sungai Progo dan khususnya Sungai Opak, membentang dari Parangtritis, Goa Cemara hingga pantai-pantai disekitarnya.

Tempat buatan sebagai penunjang semakin banyaknya wisatawan juga banyak dibangun. Mulai dari fasilitas publik seperti terminal, rumah ibadah, hingga usaha person di bidang perdagangan dan perhotelan. Area yang dikhususkan untuk berfoto juga mulai banyak dibuat disertai pembukaan pantai baru seperti Pantai Pelangi di sekitar Parangtritis.

Jelajahi dengan Jip Wisata Parangtritis

Area yang kadang bermedan sulit tersebut hanya bisa dinikmati dengan nyaman dengan jip wisata Parangtritis. Dengan jalur menyesuaikan keinginan pengunjung dengan tetap mempertimbangkan durasi dan sisi keamanan tentunya. Satu paket dan terjangkau, simak list daftar harga Jip Wisata Parangtritis.