Jip Tour Gumukpasir – Operator Sekolah Brangsong Semarang

Jip Tour Gumukpasir bertajuk nge jeep Pantai Selatan Jogja  dengan peserta dari Operator Sekolah Kec. Brangsong Kendal terlaksana 13 Oktober 2018.

jip tour gumukpasir Mas Riza, koordinator peserta yang juga mengelola biro tour di Semarang dan sekitarnya memang sudah beberapa kali bekerja sama dengan Gumukpasir Offroad. Terutama untuk isian acara ketika mengadakan wisata pantai Jogja.

Mulai perjalanan pagi hari, bus peserta tiba di meet point pertama di RM Memory, kawasan wisata Pantai Depok sekitar jam 11.00 WIB.

Kawasan wisata Pantai Depok memang terkenal dengan sea food nya, sehingga cocok digunakan untuk istirahat, prepare dan makan siang sebelum melanjutkan tour wisata.

Setelah istirahat, mandi, makan siang prasmanan dan sembahyang, jip tour gumukpasir dimulai. Menjadi serangkaian acara nge jeep Pantai Selatan Jogja. Dari Depok jip tour gumukpasir start jam 13.30 WIB, menuju spot-spot wisata di seputaran Kawasan Wisata Depok hingga Parangtritis.

jip tour gumukpasirMenyusuri gumuk pasir, track lalu menuju pegunungan kidul. Perjalanan menanjak menuju bukit Paralayang Watu Gupit.

Bukit yang fungsi aslinya sebagai landasan paralayang dan gantole ini memang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Hamparan pesisir Parangtritis terlihat begitu menawan, dan di sisi timur tebing bukit kapur pegunungan kidul.

Bukit Paralayang menjadi salah satu spot favorit jip tour gumukpasir. Selain karena tidak terlalu jauh dari spot lain, bukit ini juga mempunyai tantangan medium pada ketinggian 300 mdpl. Cukup tinggi mengingat ketinggian setingkat itu ditempuh dengan kemiringan track minus rata-rata 60 derajat.

Spot selanjutnya yakni Parangendog. Ujung hamparan pantai pasir yang letaknya seakan membatasi dengan pegunungan kidul. Bahkan memang lokasi spot ini sudah memasuki kawasan kabupaten Gunungkidul.

Lanjut berfoto dengan berbagai gaya, karena memang mas Riza sangat pintar mengarahkan gaya, bisa kita lihat foto-foto dokumentasi peserta disini.

Puas berfoto ria, peserta melanjutkan perjalanan ke Pantai Parangtritis, Parangkusumo, hingga finish di terminal Parangtritis, tempat bus menjemput untuk melanjutkan perjalanan wisata ke Jogja Kota dan sekitarnya.

Dengan durasi total kunjungan sehari, memang serasa tak cukup menjelajahi Pantai Selatan Jogja hingga tuntas, namun dengan jip tour, perjalanan bisa lebih mudah karena kemampuan jelajah yang tidak dimiliki kendaraan lain.

 

Leave reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *