Outbound Family Gathering Laxholm Klaten

outbound di pantai  Outbound di pantai Goa Cemara dalam rangka Family Gathering dari Laxholm Furniture pada tanggal 20 Mei 2017 diikuti kurang lebih 120 peserta. Terbagi dalam 3 bus pariwisata, tiba di lokasi sekitar jam 10.00 WIB dan langsung berkemas di RM Pangenggar Rasa Goa Cemara untuk kemudian dilanjutkan acara outbound pantai.

Peserta outbound dibagi menjadi dua kelompok, yakni dewasa dan anak-anak. Instruktur dewasa terdiri dari Pak Katno, Pak Bege, Pak Yunian, Mas Sigit dan Mas Fajar. Karena keterbatasan waktu, hanya dilakukan 5 jenis fun games diantaranya roda tank, kaki seribu, menggapai impian, mencari bola dan tabung air. 

Kelompok anak diisi dengan permainan ringan. Dengan instruktur Mbak Fatma dan Mbak Tari, tantangan demi tantangan dilalui hingga waktu makan siang. 

Acara dilanjutkan istirahat makan sembari mendengarkan iringan lagu dari Mbak Nana Borneo, serta diakhiri dengan pembagian doorprize dan jalan-jalan bebas menikmati indahnya Pantai Goa Cemara hingga usai.

Pantai Goa Cemara mempunyai kelebihan tersendiri untuk digunakan sebagai area outbound pantai baik individu maupun dalam kelompok besar. Selain areal yang luas mampu menampung ribuan kelompok atau group acara, pilihan tempat juga beragam.
Di kawasan ini area utama adalah blok di bawah rimbunan hutan cemara udang. Ada kurang lebih 3 hektar area hutan lapang, 3 hektar area pantai memanjang, dan sisanya lebih dari 3 hektar lahan hutan perdu. Seluruh kawasan mempunyai kondisi geografis tanah pasir pantai, hampir tanpa bebatuan.

Outbound Di Pantai

Permainan outbound dengan tipe permainan soft atau fun games menggunakan blok hutan lapang. Sejuk dibawah rimbunan pohon cemara dan berangin segar karena notabene hanya 50 meter dari bibir pantai.

Area ini favorit pengguna karena memang di dalam kawasan utama Goa Cemara, sehingga dekat dengan fasilitas pendukung. Diantaranya seperti parkir, kuliner, tempat ibadah, aula, kamar mandi dan lain sebagainya. Sumber tenaga listrik juga dekat menyebar sehingga memungkinkan untuk menggunakan sound system ataupun iringan elektronik lainnya.

Wilayah hutan lapang di dalam naungan pohon Cemara terbagi dalam tiga kelompok blok. Blok bagian barat selatan, timur selatan, dan blok timur yang berbatasan dengan area perdu.
Selain pohon Cemara Udang dan Akasia sebagai perindang utama, area timur ini ditumbuhi perdu seperti Lantana, Sembung, Spinifex, Widuri dan lain-lain. Sehingga cocok untuk outbound dengan mid chalenge. Flying fox, mencari jejak, susur pantai, dan camping .

Outbound Klaten

Peminat outbound di Klaten cukup banyak. Terbukti sangat sering peserta outbound dari wilayah Klaten maupun sekitarnya. Selain jaraknya yang tidak terlalu jauh, Pantai Goa Cemara menyuguhkan tantangan tersendiri bagi peserta. Letak yang berdekatan memungkinkan durasi kunjung diisi acara gathering dan lain-lain dalam waktu satu hari kunjungan.