Wisata Offroad Pantai

Wahana petualangan baru yang layak dicoba ketika Anda liburan ke Jogja yakni jip wisata offroad pantai selatan. Tour menyeluruh meliputi kawasan wisata pantai di Kabupaten Gunungkidul, Bantul, dan Kulonprogo mulai dari obyek wisata yang sudah viral dengan jalur mudah hingga tempat-tempat eksotis yang masih mempunyai spot virgin karena jalurnya yang hanya bisa dilalui kendaraan segala medan dengan driver terlatih.

wisata offorad pantaiObyek kunjungan di Gunungkidul antara lain :

Banyunibo, Busung, Jagang Kulon, Jogan, Klumpit, Lambor, Sundak, Ngetun, Ngondo, Nguluran, Ngungap, Pakundon, Sawahan, Siung, Ngandong, Seruni, Songlibeng, Watutogok, Weru, Timang, Muncar, Slili, Pantai Pulang Sawal/Indrayanti, Kelosirat, PokTunggal, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Krakal, Drini, Parangracuk, Sepanjang, Sarangan, Watukodok, Krokoh, Sadeng, Wediombo, Gesing, Grigak, Karangtelu, Kesirat, Nampu, Ngunggah, Butuh, Langkap, Ngobaran, Ngrenehan, Nguyahan, Torohudan, Klampok, Parangendog, Watugupit, Purwosari dan lain-lain.

wisata offroad pantaiAdapun pantai Bantul mulai dari:

Pantai Parangtritis, Parangkusumo, Gumukpasir, Depok, Konservasi Mangrove Baros, Pengklik, Samas, Pandansari, Pantai Goa Cemara, Pantai Cangkring, Kuwaru, Pantai Baru, Pandansimo.

Pilihan lain ada di Kulonprogo, yakni :

Pantai Trisik, Glagah, pasir Kadilangu, Congot, dan lain sebagainya.

Tak akan bosan memang menjelajahi seluruh jajaran pantai selatan Jogja, mengingat perbedaan mencolok dari tipikal tiap pantai di tiap kabupaten sangatlah berbeda.

Pantai-pantai di Gunungkidul mempunyai tipikal pantai karang, dengan tebing dan bukit bebatuan hasil dari proses tektonis. Disini Anda akan menemukan spot yang hampir tak jauh beda dengan pantai-pantai di Indonesia Timur. Pulau karang kecil di kejauhan juga dapat ditemukan di beberapa titik. hanya saja medan memang agak sulit, lebih dari 70% pantai di Gunungkidul hanya leluasa ditempuh dengan mobil 4×4 atau kendaraan double gardan. Tetapi tenang saja, semua kesulitan itu akan terbayar dengan spot-spot indah yang tentunya akan selalu hits dan instagramable.

Pantai di Bantul mempunyai tipikal sand dunes atau gumuk pasir. Hal ini karena memang letak geografis pantai di Kabupaten Bantul yang diapit dua sungai besar, yakni Opak dan Progo. Sama seperti medan di Gunungkidul, track pasir juga hanya dapat dilalui oleh mobil offroad pantai yang notabene berpenggerak ganda. Nuansa penjelajahan sangat lekat karena track yang sangat dekat dengan bibir pantai landai, jadi sesekali dapat berhenti ketika menemukan spot foto yang menarik untuk ber selfie. Yang unik adalah spot di Pantai Parangtritis, karena memang letaknya yang berbatasan langsung dengan perbukitan Gunungkidul, jadi kita bisa mendapatkan dua view tipikal pantai di dalam satu titik. Pokoknya seru dan jangan sampai terlewatkan mendapatkan pengalaman liburan yang eksklusif.

Pantai di Kabupaten Kulonprogo hampir mirip dengan tipikal pantai Bantul, hanya saja ada beberapa titik dengan pantai bercampur sedikit lumpur tanah, yang mana adalah habitat mangrove yang ideal.

Tentu saja dari kesemua itu tak dapat dikunjungi dalam waktu sehari mengingat medan tempuh, jarak jangkauan, dan waktu kunjungan. Tetapi tenang saja, Gumuk Pasir Offroad akan bisa mengatur wisata offroad pantai untuk Anda. Hubungi kami untuk konsultasi jalur dan pembagian waktu liburan, mulai dari dijemput di hotel atau terminal/stasiun/bandara hingga diantar kembali ke tempat istirahat Anda untuk kemudian melanjutkan wisata di seputar Jogja.