Gathering Outbound Jogja – Puskesmas Garut

Gathering Outbound Puskesmas Kadungora dan Puskesmas Wanareja pada tanggal 25 November 2017, diikuti oleh 100 peserta dari Puskesmas Kadungora dan 40 peserta dari Puskesmas Wanareja. Peserta yang sebagian ibu-ibu sangat antusias ketika berada di area outbound Pantai Goa Cemara Bantul, Yogyakarta.

gathering outboundCuaca yang pada malam hari sampai pagi hujan tak menyurutkan langkah peserta, dan akhirnya pun sekitar jam 8.30 pagi cuaca mendung berangsur cerah sampai acara selesai sore hari. Pasir yang masih basah karena hujan semalam membuat suasana teduh rimbunan pohon cemara udang menjadi semakin sejuk, bercampur udara pantai yang memang selalu segar mengandung banyak mineral.

Gathering Outbound diisi dengan berbagai macam fun games, dengan trainer dari Team Outbound Pantai Goa Cemara bekerja sama dengan Team dari Jasa Karunia Garut sebagai pengelola tour yang mendatangkan peserta. Fun games yang dimainkan diantaranya leadership, tank wheel, meraih mimpi, step by step, action figure, balancing tank, dan lain-lain.
Jasa Karunia Tour memang sering kali bekerja sama dengan Pantai Goa Cemara untuk acara-acara outdoor yang membutuhkan area luas karena memang seringkali membawa 3 armada atau lebih bus besar. Untuk wilayah jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah bagian barat dan sekitarnya, Jasa Karunia Tour memang sudah tidak asing lagi untuk urusan paket wisata termasuk wisata alam, city tour, wisata adventure maupun mix tour travel.

Fun games selesai siang hari dilanjutkan istirahat, sholat, dan makan siang. Kali ini makan siang prasmanan garden party di terowongan Goa Cemara. Yakni panggung pasir yang memang dikhususkan untuk acara-acara outdoor seperti garden party, gathering, outbound, camping, night party, pertemuan, community building dan lain-lain.

Gathering Outbound kali ini diakhiri dengan susur pantai dan jalan-jalan bebas di dalam Kawasan Wisata Pantai Goa Cemara. Observasi dan penjelajahan juga dokumentasi untuk kenang-kenangan, karena memang Goa Cemara banyak sekali tersedia tempat foto dan spot selfie yang menarik. Acara diakhiri sore hari untuk kemudian melanjutkan perjalanan berwisata menjelajahi Jogja Kota.