Festival Layang-Layang Nasional 2017

festival layang-layang nasional 2017Akhir pekan ini ada beberapa event wisata di kawasan wisata Parangtritis Parangkusumo Depok, diantaranya adalah festival layang-layang. Dimulai hari ini Sabtu 8 Juli 2017, bertempat di Pantai Parangkusumo Bantul sekitar pukul 09.00 WIB.

Beberapa susunan acara yang akan berlangsung adalah tarian sambutan dari anak-anak desa Kretek, Sambutan Ketua PERKALIN,  Ka Din Par DIY, Bupati Bantul, dilanjutkan penampilan seni perkusi Malioboro, tarian Layang-layang dari Institut Seni Indonesia Jogja dan penerbangan layang-layang simbolik. Ada pula penampilan band rasta di hari awal festival.

Acara dilanjutkan penerbangan layang-layang 3 Dimensi dan selanjutnya perlombaan layang-layang. Perlombaan ini akan berlangsung hingga esok hari, Minggu 9 Juli 2017.  Festival tahun 2017 ini merupakan festival tingkat Nasional kelima yang diselenggarakan oleh Perkalin dengan dukungan penuh Dinas Pariwisata DIY. Pada Event ini akan dilombakan 5 Kategori yakni Layangan Tradisional, Layangan Dua Dimensi, Layangan Tiga Dimensi, Layangan trend Naga serta Rokaku Challenge.

Bagi Anda yang ingin menikmati suasana berbeda, Anda dapat melihat festival layang-layang dengan kendaraan wisata offroad Gumuk Pasir. Penjemputan bisa dari tempat tinggal Anda di seputar Jogja, dari hotel, bandara, stasiun ataupun counter point dimanapun Anda inginkan. 

Paket Jelajah Parangtritis dapat dinikmati hanya dengan Rp 640.000,- per mobil maksimal 3 orang. Rute yang dilalui dimulai dari titik penjemputan Anda, Jl Parangtritis, Jembatan Kretek, naik ke Goa Jepang kawasn pegunungan kidul, Mudal, Bukit Paralayang, Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, Gumuk Pasir, Pantai Depok, Laguna Pengklik, Samas hingga finish di Kafe Kebon Cemara kawasan wisata Pantai Goa Cemara.

Waktu jelajah bebas tak terbatas sehingga Anda dapat menikmati sepuasnya melihat festival layang-layang di Parangkusumo maupun mencari spot-spot selfie di sepanjang jalur track wisata offroad. 

Rute wisata juga tidak baku, jalur track akan disesuaikan dengan keinginan Anda, selagi masih dalam lingkup kawasan wisata. Event tahunan ini akan langka didokumentasikan, menjadi hits selfie tersendiri bagi Anda yang saat ini kebetulan sedang berada di wilayah Jogja. jangan ketinggalan, dapatkan moment menarik bersama Gumuk Pasir Offroad.